Home » » Sekilas Tentang Percetakan

Sekilas Tentang Percetakan

Written By Unknown on Sunday, July 29, 2012 | 10:03 PM


Percetakan, sablon, karawang
Percetakan Biru Kreasi - Karawang
Percetakan Karawang | Sketsa Biru Percetakan adalah sebuah proses industri untuk memproduksikan massal tulisan dan gambar, terutama dengan tinta di atas kertas menggunakan sebuah mesin cetak. Dia merupakan sebuah bagian penting dalam penerbitan, promosi dan transaksi.

Banyak buku dan koran sekarang ini biasanya dicetak menggunakan teknik percetakan offset. Biasanya desain/gambar  yang akan dicetak terlebih dahulu dilukiskan ke atas plate/master offset dengan bantuan printer laser kemudian plate ini akan diolah mesin cetak menjadi pola penintaan yang akan ditimpakan ke atas kertas/bahan lainnya. Warna-warna bisa didapatkan dengan menimpakan beberapa pola warna dari setiap plate/master  offset  sekaligus.

Teknik percetakan umum lainnya termasuk cetak relief, sablon, rotogravure, dan percetakan berbasis digital seperti pita jarum, inkjet, dan laser. Percetakan murah atau mahal tergantung proses pengerjaannya.

Dikenal pula teknik cetak poly untuk pemberian kesan emas dan perak ke atas permukaan dan cetak emboss untuk memberikan kesan menonjol kepada kertas.
Sekian dulu penjelasan tentang Percetakan.  Semoga bermanfaat.
Share this article :

2 comments:

  1. Sukses bisnis percetakannya. Ayo orang Karawang cetak offset disini aja.

    ReplyDelete
  2. Amin, kapan-kapan mungkin kita dapat bekerja sama :)

    ReplyDelete

Artikel Populer

 
Support : Sopandii Art | Sketsa Biru | Free Template
Copyright © 2013. Sketsa Biru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger